Jelang May Day, 20.000 Buruh Jabodetabek Akan Jalan Kaki ke Istana



Jelang May Day, 20.000 Buruh Jabodetabek Akan Jalan Kaki ke Istana


Jelang May Day, 20.000 Buruh Jabodetabek Akan Jalan Kaki ke Istana - Serikat Buruh Indonesia yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) akan menggelar demo pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day pada 1 Mei mendatang. Presiden KASBI Nining Elitos mengatakan, aksi demo tersebut akan diikuti 20.000 buruh yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Aksi demo akan dimulai pada pukul 09.00 dengan titik kumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. "Lalu, kami akan melakukan longmarch ke Istana. Jumlahnya 20.000 buruh yang akan melakukan orasi dengan berbagai macam tuntutan untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya," ujar Nining, Sabtu (27/4/2019). 

Baca juga :  Sertifikat Terbit, Bandara Baru Yogyakarta Siap Beroperasi 

Para buruh yang akan mengikuti demo ini akan menyampaikan aspirasi nya yaitu sejumlah tuntutan kepada pemerintah.

Pertama , para peserta demo yang terdiri dari beberapa serikat buruh ingin pemerintah mencabut Peraturan Presiden (PP) Nomor 78 tahun 2019.


Selanjutnya, mereka akan menuntut pemerintah untuk meningkatkan kualitas kinerja pengawasan terhadap buruh dan menuntut penghapusan sistem kontrak kerja kontrak (outsourcing) dan magang, menghentikan tindakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) semena-mena, kriminalisasi para buruh , menuntut menurunkan harga barang pokok yang tidak sebanding dengan upah para buruh.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar