Klausul Kontrak Griezmann Lebih Tinggi dari Messi



IBOBET - Antoine Griezmann diikat dengan kontrak berdurasi panjang oleh Barcelona. Nilai Klausul Griezmann bahkan mengalahakn Lionel Messi.

Setelah melalui transfer selama dua musim , akhirnya Griezmann resmi berseragam Los Cules. Barca menebus langsung kontrak Penyerang Prancis itu bernilai 120 juta Euro atau sekitar Rp 2 Triliun.

Kontrak lima tahun diberikan kepada mantan Penyerang Atletico Madrid itu. Tahu jalannya tidak mudah untuk mendapatkan Griezmann, Barca lantas memagarinya dengan klausul kontrak bernilai 800 juta Euro atau sekitar Rp 12,3 T.

Nilai klausul itu bahkan lebih tinggi dari nilai klausul kontrak Messi yang dipagari Barca dengan harga 700 juta Euro atau sekitar Rp 11 T. Nilai kontrak semacam ini adalah hal lazim di Laliga karena operator kompetisi itu memberlakukan aturan seperti ini.

Biasanya para pemain TOP di Real Madrid , Barcelona dan lainnya , selalu dipagari dengan klausul jual yang tinggi. Namun demikian , Griezmann bukanlah pemain dengan klausul tertinggi yang pernah dalam dunia Sepakbola.

Sebab , Striker Madrid Benzema punya nilai klausul tertinggi setelah tekan kontrak baru 2 tahun lalu. Untuk bisa menebus Striker Madrid itu harus membayar 1 Milliar euro atau setara dengan Rp 15.7 Triliun.

Setelah Benzema dan Griezman, ada Luka Modric serta Brahim Diaz. Keduanya dipagari kontrak bernilai 750 juta Euro atau sekitar Rp 11,5 triliun, baru menyusul Messi , Vinicius Junior , Isco, dan Marco Asensio dengan harga 700 juta Euro.

Ada enam pemain yang dihargai tinggi kontraknya, 500 juta Euro ( Rp 7,8 triliun) yakni Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Gareth Bale, Toni Kroos, dan Dani Ceballos. Sementara di angka 400 juta euro (Rp 6,3 triliun) ada Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arthur, dan Frenkie De Jong.

Jika dilihat, klausul-klausul bernilai setinggi itu lebih banyak didominasi pemain Barca. Sebab manajemen klub tak mau lagi kejadian terulang saat Paris Saint-Germain berani menebus Klausul kontraknya senilai 222 juta euro 2 tahun lalu.

Padahal Barca awalnya yakin tidak akan ada klub yang sanggup yang melakukannya. Transfer Neymar pula yang membuat kini harga jual pemain top melambung tinggi dan cenderung tidak terkontrol.

Klausul Kontrak Griezmann Lebih Tinggi dari Messi

Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar