Wagub Papua Bertemu Tokoh Masyarakat: Mari Kembali Damai



Wagub Papua Bertemu Tokoh Masyarakat: Mari Kembali Damai - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal bertemu forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda). Wagub mengajak masyarakat kembali damai.

"Kita Bhineka Tunggal Ika, mari kita berjiwa besar dan kembali damai. Ini semua harapan provinsi Papua," ujar Wagub Klemen dalam sambutannya seperti dikutip dari keterangan tertulis Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto, Sabtu (31/8/2019).

Klemen berharap situasi Papua tetap aman dan demo anarkis tidak terulang kembali. Para tokoh masyarakat dan tokoh agama juga diharapkan bisa memperkuat silaturahmi.

"Agar kehidupan berbangsa ini lebih baik. Tidak ada orang
lain dari Papua yang bisa membantu masalah ini tetapi orang yang telah ada di Papua yang bisa menyelesaikannya," sambungnya.

Dalam pertemuan, disepakati masukan untuk menjaga perdamaian. Penegakan hukum terhadap pelaku tindakan anarkis juga menjadi masukan yang dibahas.

Pertemuan ini diikuti sekitar 40 tokoh. Ikut hadir dalam pertemuan Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja, Kabinda Papua Brigjen TNI A.H. Napoleon serta para tokoh agama dan masyarakat.

Situasi di Jayapura pasca demo berujung rusuh, Kamis (29/8) sudah kondusif. Polisi juga sudah menetapkan 30 tersangka dalam kerusuhan di Jayapura.

Wagub Papua Bertemu Tokoh Masyarakat: Mari Kembali Damai
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar